Rabu, 02 Maret 2011

Kenangan 4 - 6 tahun lalu saat di MADSANEBA (Madrasah Tsanawiyah Negeri Blitar)


Assalamu ‘alaikum WR. WB.
Hal apa yang ada dibenak kalian saat kalian mengingat masa-masa SMP?? Menyenangkan, menyedihkan, mengharukan, menyebalkan, atau apalah..
Teringat hal itu, saya langsung membuat artikel ini.. karena saya pengen mengingat masa-masa SMP dulu..
Kenapa??
Kehidupan saya saat SMP dan setelahnya sangatlah berbeda,. Hal tersebut dikarenakan saat SMP saya sangatlah males belajar,. Hehe (apa sekarang juga ya??).. Saat itu saya hanya fokus satu mata pelajaran saja dan tidak memperhatikan pelajaran yang lain..
Dan apa yag terjadi nilai saya saat kelas 1 pun mengecewakan.. dan apakah aq memperbaiki kesalahan q?? sayangnya tidak,.  . Aq pun tetep fokus dalam satu pelajaran saja.. apakah pelajaran itu?? Haha, Sejarah?, Ekonomi?, Geografi?.. tentu tidak.. cz aq bukan orang yang bisa menghafal banyak kalimat.. lalu apa??
Yaitu MATEMATIKA!! Aneh mungkin bagi sebagian orang, karena bagi mereka Matematika adalah pelajaran yang paling sulit.. Tapi bagi q itu pelajaran yang asyik dan menghibur  ..
Di kelas 2 pun saya juga begitu, nilai saya jelek, akan tetapi lebih baik daripada kelas 1,. Trus bagaimana dengan kelas 3??
Untungnya saya saat kelas 3 sudah mulai sadar dan mau mendalami pelajaran lain,. Walaupun sangat kesulitan,.. Sampai akhirnya saat2 terakhir (ciee, kayak lagunya Charly ST 12 aja) aq mulai bisa menguasai pelajaran, terutama pelajaran buat UAN,. Yang saat periode saya Cuma 3 mata pelajaran yang diujikan.. yaitu Matematika, B.Indonesia, dan B.Inggris (beruntung ya?, cz periode setelah aq udah 4 mata pelajaran) ditambah IPA..
Sehingga saat pengumuman nilai UAN nilai q lumayan dan bisa masuk SMA Faforit.. hehehe

Ahh, dari tadi bahas pelajaran aja,. Trus bagaimana kehidupan sosial saya!!
Di MADSANEBA saya memiliki banyak teman dan baik2 semua.. trus apa ada ceweknya?? Kalo itu jangan ditanya, di MADSANEBA cowok dan cewek dipisah ..
Hehe, jadi temen2q kebanyakan cowok, n sedikit cewek…
Tetapi semua temen q itu sangatlah baik semua dan dapat dikenang selamanaya.. maka dari itu saya menulis artikel ini!!
Temen2 q itu diantaranya??
Fadil (Temen paling smart ni), Taufiq (Kalo yang ini agamanya ngeriii,. Bagus bagettttt. Ditambah smart pula), Rudik (Wahh, kalo yang ini juga smart, n anaknya gokil), Hamid (temen satu ini menjadi juga gokil, n saya sekelas terus sama dia selama 6 tahun, cz se-SMA juga sama dia) hehehe,. dan masih banyak lagi temen2 q yang sama baiknya,.

Bagaimana dengan Guru2 nya??
Kalo guru jangan dtanya deh,. Sangat berbeda dari guru SMP. Disini Guru sangatlah share kepada kita, pokoknya kayak Bapak/Ibu kita sendiri deh,.. Sehingga jika kita menerima pelajaran sangatlah gampang dan mudah masuk.. (g nyambung y dengan tulisan q yang di atas tadi).. Itu karena aq nya aja yang kurang semagat dan tidak terlalu fokus saat kelas 1 dan 2,. Tapi terbuktikan kalo di kelas 3 aq bisaaa!!! Hehe…

Lanjut apa lagi ya??
Ooo..
Hal yang tak terlupakan adalah setiap istirahat sholat dhuha bareng, itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anak2 MADSANEBA (walau g semua )..
Masih ada lagi, kita setiap hari saat pukul 6.45 – 7.00 WIB membaca Al-Quran bersama2,. Itupun agenda wajib bagi sekolah untuk dilakukan oleh siswanya agar menambah kemampuan membaca, dan menambah keimanan kepada Allah SWT,..
Satu lagi, kenangan yang tak terlupakan.. selalu mengucapkan salam saat masuk kelas dan bersalam-salaman kepada temen2 yang udah dateng,..

Itulah kenangan-kenangan saya waktu masih SMP, semoga ini menjadi inspirasi buat pembaca agar lebih semagat lagi belajar dan mejadi lebih baik daripada sebelumnya..

Sekian dulu semoga bermanfaat,.
Wassalamu ‘alaikum WR. WB…

(Zohan Nur M, Teknik Fisika ITS 2010)

2 komentar:

Deevro mengatakan...

Ini Bukan Spamm !!

Blog Walking..
Visit Back Please..

NEO DEEVRO
BACEMGAKURE
DEEVRO IS CRIME !!
BLITAR WAE..

tHnKz 4 Visit.. ^_^
salam Damai dari Blogger BLITAR..

Untuk Tukar LINK silahkan Klik Link INI

Anonim mengatakan...

ok apik2....kapan2 mampir nd blog ku
adhibfuad.wordpress.com
banyak artikel2 islami + education + pc


terus menulis :)

Posting Komentar